60matahariHumas-stks, Bandung – Ketua Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, DR. Kanya Eka Santi, MSW didampingi Pembantu Ketua II bidang administrasi, Sekretaris Program Diploma IV dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kerjasama STKS Bandung, menerima kunjungan kerja dari Japan International Cooperation Agency (JICA) di ruang Ketua STKS pada hari Rabu (26/11/14). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka penawaran kerjasama dari program unggulan yang dimiliki JICA kepada STKS Bandung.

JICA merupakan sebuah lembaga resmi pemerintah Jepang yang memberikan bantuan kerjasama teknik ke Negara-negara berkembang.

Delegasi JICA Nishimaya Etsuyo (Representative) yang di damping Hari Ramadhan (Program Officer for Volunteer Section) menyampaikan “Japan Overseas Cooperation Volunteers (JOVC) merupakan program unggulan yang dimiliki JICA untuk membantu program pembangunan sosial dan ekonomi di Negara penerima, yang personilnya bersifat sukarelawan”.

“Tenaga ahli JOVC merupakan tenaga ahli terlatih dan professional dalam bidangnya, mereka bekerja di pelosok Negara berkembang dalam rangka memberikan pengembangan program/strategi pembangunan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dari program yang ada di Negara bersangkutan” sambungnya.

Dalam kunjungannya ke STKS Bandung, delegasi JICA Nishimaya Etsuyo dan Hari Ramadhan di dampingi Ketua STKS Bandung dan jajaran melakukan kunjungan ke Laboratorium Pekerjaan Sosial (Lab.Peksos) yang dimiliki STKS Bandung. Pada kunjungan tersebut Nishimaya meninjau peralatan yang sudah dimiliki Lab Peksos yang juga sebelumnya merupakan bantuan pengadaan dari salah satu program yang diberikan oleh JICA.***(rf-humas stks)