PhotoGrid_1471501544517Humas-Stks, Bandung – Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 berlangsung khidmat di kampus STKS Bandung, yang diikuti oleh seluruh unsur civitas akademika. Ketua STKS Bandung, Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan teks proklamasi, yang kemudian diikuti dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Menwa Kompi BS STKS. Pengibaran bendera kali ini pun sedikit berbeda karena menggunakan beberapa formasi layaknya pengibaran bendera oleh anggota paskibraka.

Mengusung tema “Indonesia Kerja Nyata”, pada peringatan HUT RI ke-71 ini seluruh rakyat Indonesia dituntut untuk bekerja secara nyata dalam meneruskan pembangunan, apalagi tahun 2016 ini juga dicanangkan sebagai Tahun Inovasi. Diharapkan melalui pencanangan tahun inovasi ini, ekonomi berbasis pengetahuan (knowledge based economy) dapat segera diwujudkan. Teknologi dan inovasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan telah menjadi faktor penggerak pembangunan. Oleh karenanya, teknologi dan inovasi harus menjadi bagian hidup sehingga kita bisa memperoleh nilai tambah dan ekonomi bangsa akan berkembang.

Pada upacara HUT RI ini juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) dan SK Kenaikan Pangkat Pegawai. Penghargaan SLKS 30 tahun diberikan kepada Drs. Nono Sutisna, MH dan Dr. Tukino, M.Si; Penghargaan SLKS 20 tahun diberikan kepada Dra. Nurrohmi, M.Pd, Dr. Ernalia Lia Syaodih, M.Si, Dra. Ami Maryami, M.Si dan Drs. Tatang serta Penghargaan SLKS 10 tahun diberikan kepada Asep Triyadi, AKS. Selain itu juga diserahkan SK Pensiunan kepada Dosen STKS, Dra. Nurani Kusnadi, M.Si yang sudah melakukan pengabdian selama 37 tahun 9 bulan di STKS Bandung serta Piala Bergilir Ketua STKS kepada Bagian Administrasi Umum (BAU) sebagai juara umum perlombaan perayaan HUT RI ke-71 yang sudah dilaksanakan sehari sebelumnya (16/8).

Menyambut HUT RI ke-71, seluruh pegawai STKS Bandung berpartisipasi dalam tujuh perlombaan yang diadakan, antara lain lomba makan kerupuk, lomba papaya koin, lomba terong bola, oper bola estafet, menghias tumpeng, pentas seni dan karaoke. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Band STKS dan UKM Garnida yang menampilkan musik kolaborasi. Dirgahayu Republik Indonesia ke-71, Indonesia Kerja Nyata. ***d.friyana