PhotoGrid_1471854489783Humas-Stks, Bandung – Pada hari Kamis, tanggal 18 Agustus 2016 pukul 09.00 WIB, Ketua STKS Bandung, Bapak Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si, melantik dan mengambil sumpah jabatan para Anggota Senat di lingkungan STKS Bandung. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Dikti STKS Bandung tersebut dihadiri oleh para undangan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Kota Bandung, BBPPKS Bandung, PSBN Wyata Guna Bandung, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Dosen serta beberapa undangan lain.

Pelantikan anggota Senat kali ini merupakan konsekuensi dari adanya perubahan pada unsur kepemimpinan di STKS Bandung yang terjadi karena adanya Surat Keputusan Menteri Sosial RI Nomor: ORPEG.14B-I-39/2016 tentang Pengangkatan Ketua STKS Bandung dan Surat Keputusan Ketua STKS Bandung Nomor: 436/SK/02/2016 tentang Pengangkatan Pembantu Ketua di Lingkungan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial. Oleh karena itu masa bakti Anggota Senat dari unsur wakil dosen dan dosen yang mendapat tugas tambahan masih mengacu pada Surat Keputusan Ketua STKS Bandung Nomor: 2746/SK.Ket/STKS/09/2013 tentang Penetapan Pejabat Unsur Pelaksana Akademik Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung yaitu akan berakhir pada tanggal 17 Juli 2017. Adapun Angggota Senat yang dilantik dan telah diambil sumpah jabatan, berdasarkan Surat Keputusan Ketua STKS Bandung Nomor 1983/SK/07/2016 tentang Perubahan Susunan Keanggotaan Senat Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung berjumlah 18 orang.

IMG_3325

Senat memiliki peran penting sebagai salah satu unsur kelembagaan yang harus ada di setiap perguruan tinggi khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan sebagaimana diamanatkan oleh Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010, dan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014. Senat bertugas untuk menjalan fungsi penetapan, pertimbangan, dan pengawasan kebijakan di bidang akademik. Dalam sambutannya Ketua STKS Bandung berharap kepada Senat STKS Bandung untuk segera melakukan langkah-langkah konkrit dalam rangka pengembangan STKS Bandung sebagai lembaga yang mendidik calon pekerja sosial.

Akhirnya kepada para Anggota Senat STKS Bandung yang baru dilantik diucapkan selamat melaksanakan amanah yang telah dipercayakan, semoga sukses.***Arif Syafrodin