PicsArt_08-28-12.03.15Humas-stks, Solo – Kepala Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Kabadiklit Pensos) Edi Suharto,M.Si., Ph.D secara resmi membuka Konferensi Konsorsium Pekerja Sosial Se-Asean Ke-5 (Lima) di Hotel Lor Inn Solo, Jawa Tengah, pada 23-27/8.

Konferensi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerjasama Profesi Pekerja Sosial di kawasan Asean.

Hadir dalam acara Gubernur Jawa Tengah (yang mewakili), Pejabat Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Sosial, para Delegasi dari Negara-Negara Asean, Anggota Delegasi dari Negara Republik Rakyat Tiongkok, Perwakilan Sekretariat Asean, Ketua Konsorsium Pekerja Sosial Indonesia, Ketua DPP Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI), Ketua Ikatan Pendidikan Pekerja Sosial Indonesia (IPPSI) dan Perwakilan dari Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS).

Peserta kegiatan ini berasal dari negara-negara anggota Asean,yaitu : Cambodia, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, Vietnam, Indonesia, Republik Rakyat Tiongkok, serta sekretariat Asean.

Pada kegiatan ini para Delegasi Negara Asean, Anggota Delegasi dari Negara Republik Rakyat Tiongkok dan perwakilan dari Sekretariat Asean melakukan kunjungan kerja  ke 4 (empat) lokasi yaitu : Posdaya “Barokah”, Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Prof. Dr. Soeharso, Yayasan Penyandang Cacat dan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Wanita Utama. (f.rizki)***