IMG_8572Humas-stks, Bandung – Ketua Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si, secara resmi melepas 378 orang mahasiswa yang akan melaksanakan praktikum II TA. 2016/2017, di pelataran parkir Gedung Rektorat kampus STKS, Senin (29/8).

Ketua STKS dalam sambutan dan arahannya menyampaikan “selamat kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti dan melaksanakan praktikum II ini”.

“seperti kita ketahui calon pekerja sosial profesional yang dihasilkan oleh STKS Bandung dibangun melalui kemampuan atau penguasaan pengetahuan (body of knowledge), keterampilan (body of skills), dan nilai-nilai (body of value). Penguasaan ke tiga aspek tersebut akan lebih lengkap apabila mahasiswa memiliki pengalaman dan penguasaan empirik yang dapat diperoleh di lapangan yang sesungguhnya”, ujarnya.

“melalui praktikum ini terdapat dua tugas utama yang harus dilakukan. Pertama, praktikan harus dapat memahami praktik layanan dari institusi lembaga layanan kesejahteraan sosial baik yang dikelola pemerintah maupun non pemerintah. Kedua, praktikan dapat melakukan praktik intervensi kepada penerima layanan yang berada di lembaga tersebut, mulai dari tahap pendekatan awal sampai dengan terminasi dengan menerapkan berbagai teknik dan pendekatan pekerjaan sosial mikro”, tegasnya.

Praktikum II bagi mahasiswa semester VII merupakan Praktik Pekerjaan Sosial Mikro Berbasis Institusi, yang dilakukan selama 2 bulan secara block placement. Mahasiswa akan ditempatkan di 52 lembaga yang tersebar di Jawa Barat dan DKI Jakarta.(f.rizki)***