IMG_0695Humas-stks, Bandung – Direktorat Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI bersama Sekolah tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, hadir pada pameran inovasi layanan publik 2016, yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di Bale Asri Pusdai Bandung, Jawa Barat (26-27/10).

Pameran yang digelar ini masuk dalam Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan. Workshop dan pameran ini menyediakan 10 kluster inovasi sebagai objek pembelajaran.

Kementerian Sosial melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial terpilih untuk ikut pada Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan dari kluster pelayanan sosial dan pengentasan kemiskinan yang inovasinya dipresentasikan oleh Balai Besar Kesejahteraan Sosial “Kartini” Temanggung.

Pada acara yang digagas Kemenpan RB, sebanyak 42 inovator dari berbagai instansi dan pemerintah daerah hadir untuk mempresentasikan program inovasinya.

IMG_0611

Acara secara resmi dibuka oleh MenPAN RB Asman Abnur dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pejabat utama dan Madya Kemenpan RB, Ketua OMBUDSMAN, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial serta beberapa kepala daerah lain.

Dalam sambutannya MenPAN RB mengatakan, ajang ini dilakukan untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebab forum ini mempertemukan sejumlah inovator yang pernah mendapat penghargaan dari Kemenpan RB.

MenPAN RB menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan arahan Presiden RI agar instansi pemerintah melakukan perbaikan pelayanan publik serta mengembangkan inovasi agar hasilnya dapat terlihat dan dirasakan masyarakat. (f.rizki)***