PhotoGrid_1477638585289Humas-stks, Bandung – Instalasi Teknologi Informatika Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, melaksanakan kegiatan Sosialiasi Sistem Bimbingan Online (Simbol)

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan yang berbasis teknologi informatika dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, khsususnya memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam proses bimbingan  penulisan laporan,  STKS Bandung membuat serta meluncurkan aplikasi sistem bimbingan online yang disingkat menjadi Simbol. Simbol berisi fitur untuk bimbingan laporan praktikum 1,2 dan 3 serta Karya Ilmiah Akhir (KIA) untuk mahasiswa Program Pendidikan Diploma IV serta fitur laporan praktikum dan bimbingan KIKA untuk mahasiswa Program Pendidikan Pascasarjana Spesialis 1 Pekerjaan Sosial.

Menurut Ketua STKS Bandung, Dr. Dwi  Heru Sukoco, M.Si, dengan dibuatnya Aplikasi Simbol ini maka diharapkan akan terbangun komunikasi yang intensif dan lebih baik antara dosen pembimbing dengan mahasiswa sehingga proses bimbingan menjadi lebih baik dan lancar karena tidak dibatasi oleh waktu dan ruang. Selain itu menurut Ketua STKS Bandung dengan adanya Simbol ini juga dapat menjadi bukti empirik telah terjadinya proses bimbingan sehingga  salah satu pihak tidak dapat mengelak. Selain itu harapan kedepannya semoga STKS Bandung menjadi pelopor untuk Sistem bimbingan online. Hal tersebut disampaikan Ketua STKS Bandung pada kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Bimbingan Online (SIMBOL) di Ruang kelas SP-1 Lantai dua STKS Bandung pada hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2016 yang diselenggarakan oleh Instalasi Teknologi Informatika.

Kegiatan   ini   dimaksudkan untuk mengenalkan penggunaan Aplikasi Sistem Bimbingan Online (SIMBOL) kepada Dosen, Para pejabat struktural dan tenaga admin  dilingkungan STKS Bandung.  Sosialisasi SIMBOL ini di buka oleh Ketua STKS dan dihadiri oleh pejabat Struktural, fungsional umum dan Dosen dilingkungan STKS Bandung. Kedepannya akan dilaksanakan sosialisai Simbol kepada Dosen dan Mahasiswa STKS Bandung. Melalui Sosialisasi SIMBOL ini diharapkan bisa membantu dosen dan mahasiswa dalam melakukan proses Bimbingan untuk menyelesaikan laporan, baik laporan praktikum I, II, III dan penulisan akhir sehingga dapat diselesaikan sesuai kurikulum dan tepat waktu. (eko/dok.ITI)***