Humas-Stks, Bandung – Grand Final Pemilihan Duta STKS Bandung 2018 sukses digelar Selasa malam (25/9) di Gedung Auditorium, Kampus STKS Bandung. Sebanyak 22 finalis yang dari angkatan 2016 dan 2017, bersaing untuk meraih gelar Duta Kampus, Duta Bahasa dan Duta Seni dan Olahraga. Sebelumnya seluruh finalis telah mengikuti serangkaian tahapan pemilihan mulai dari tes tulis, tes kepribadian, wawancara dan unjuk bakat. Finalis juga dibekali dengan berbagai materi terkait kelembagaan STKS Bandung, public speaking, keorganisasian dan sharing pengalaman yang disampaikan oleh narasumber Pembantu Ketua II, Drs. Wawan Heryana, M.Pd; Nursasongko Soegijanto (Indo Pageants); Wisnu Robby Dwi Prasetyo (Ketua Umum DPP Pemuda Peduli Kesejahteraan Sosial Indonesia) dan Gugi Gustito Hadid (Putra Praja Pariwisata Indonesia 2018).

Kemeriahan malam Grand Final sudah terasa sejak awal acara dimulai ketika seluruh finalis menampilkan opening dance dan opening number, penonton yang hadir sangat antusias untuk memberikan dukungan kepada para finalis pilihannya. Dari hasil penilaian Tim Dewan Juri yang terdiri atas Admiral Nelson Aritonang, Ph.D, Dr. Epi Supiadi, M.Si; Vivin Harwati Suffiar, SH., MH; Nandang Susila, AKS, MP; Dra. Yeane E.M Tungga, MSW; Irniyati Samosir, MPS.Sp dan Nursasongko Soegijanto; akhirnya terpilih 10 besar finalis yang berhak maju ke babak selanjutnya. Di babak ini, satu per satu 10 besar finalis diminta untuk memilih dan menjawab pertanyaan yang telah disiapkan, sama seperti tahun lalu, sebagian besar pertanyaan terkait dengan permasalahan yang menjadi bidang kajian ilmu pekerjaan sosial.

Melalui diskusi yang cukup alot, Dewan Juri menetapkan 3 (tiga) pasang finalis yaitu Dzikri Muhammad Hermaja, Arif Muhammad Nur, Luhur Pambudi, Vivi Suviani, Brelyantika Indra Jesa dan Benedikta Wina Maharani untuk maju ke babak 6 besar dan diharuskan untuk menjawab pertanyaan final yang langsung diberikan oleh Dewan Juri. Akhirnya melalui hasil kesepakatan Dewan Juri, Arif Muhammad Nur dan Brelyantika Indra Jesa terpilih sebagai Duta Bahasa STKS Bandung 2018; Dzikri Muhammad Hermaja dan Vivi Suviani sebagai Duta Seni dan Olahraga STKS Bandung 2018; serta Luhur Pambudi dan Benedikta Wina Maharani sebagai Duta Kampus STKS Bandung 2018. Sedangkan predikat Duta Favorit diraih oleh Ria Oktavia.

Duta STKS Bandung 2018 terpilih nantinya punya tugas penting untuk memperkenalkan profesi dan ilmu pekerjaan sosial dan Kampus STKS Bandung kepada masyarakat, terlebih saat ini STKS Bandung sedang menempuh proses perubahan bentuk kelembagaan menjadi politeknik. Selain itu Duta STKS 2018 juga diharapkan bisa menjadi representatif bagi seluruh mahasiswa yang berasal dari suku, budaya dan agama yang berbeda-beda, sekaligus menjadi role model melalui sikap dan tingkah laku serta prestasi akademik yang baik.

Grand Final Pemilihan Duta STKS 2018 selain dihadiri oleh pejabat struktural dan perwakilan DPM-BEMdi lingkungan STKS Bandung, juga dihadiri oleh tamu undangan antara lain dari perwakilan Duta Genre Kota Bandung 2018, Putra Putri Praja Pariwisata Indonesia 2018, Runner Up II Mister Grand Jawa Barat 2018, Gentlemen of Indonesia Jawa Barat 2018, Jajaka Wanoja Budaya Jawa Barat 2018, Duta Bahasa Jawa Tengah 2018 serta Mojang Jajaka Kota Sukabumi 2018. Acara juga turut dimeriahkan oleh penampilan UKM Sanggar Seni Sunda (Garnida) dan UKM Band STKS.***nyna