STKS Bandung sebagai satu-satunya satuan kerja di lingkungan Kementerian Sosial RI berhasil meraih penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PANRB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi. STKS Bandung sukses meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bersama 205 unit kerja lainnya setelah melalui proses seleksi nasional dari 910 unit kerja yang diusulkan untuk bisa mendapatkan predikat WBK/WBBM pada tahun ini. Sedangkan 5 unit kerja diantaranya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Penyerahan penghargaan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2018 diberikan kepada Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin kepada Pelopor Perubahan STKS Bandung, Dwi Heru Sukoco.  Detail KEPMEN

Kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Anti Korupsi dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tahun 2018 bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12).

IMG 9654 3O9A3384 3O9A3383 3O9A3387 3O9A3386 3O9A3381 wbk1 3O9A3388 3O9A3389 wbk2 3O9A3382

Acara penganugerahan penghargaan dibuka oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Jaksa Agung Prasetyo, Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, serta para Pejabat Tinggi dari berbagai Kementerian / Lembaga penerima penghargaan  WBK dan WBBM Tahun 2018. Sedangkan undangan dari Kementerian Sosial RI hadir Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, Kepala Badiklitpensos (BP3S), Sekretaris Badiklitpensos (BP3S) selaku Plt. Ketua STKS Bandung, Plh. Ketua STKS Bandung beserta Tim WBK-WBBM STKS Bandung.
Dalam sabutannya Menteri PAN RB Syafruddin mengatakan, pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi, guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik. “Percepatan pembangunan Zona Integritas juga dilakukan terhadap unit kerja yang sudah mendapatkan predikat WBK/WBBM untuk dijadikan role model nasional,” kata Syafruddin.

 

Semoga dengan diraihnya penghargaan STKS Bandung berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dapat meningkatkan semangat dan kinerja segenap sivitas akademika STKS Bandung agar mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel. Keberhasilan tersebut juga diharapkan memacu diraihnya prestasi dalam berbagai bidang yang lebih baik lagi di masa yang datang, sehingga STKS Bandung semakin MANTAP (Maju, Terdepan dan Profesional).