Humas-Stks,Garut – Garut merupakan salah satu daerah pemasok sektor industri dan pariwisata yang ada di Jawa Barat. Tetapi tidak menutup kemungkinan- khususnya bagi Kabupaten Garut – tidak mengalami berbagai masalah sosial seperti kemiskinan. Tingkat kemiskinan di Kabupaten Garut cukup tinggi di antara daerah-daerah lain yang ada di Jawa Barat, pernyataan ini ditunjang dengan beberapa data statistik, dimana sebanyak 1500 orang masih berada di garis kemiskinan yang mengakibatkan Garut menduduki peringkat kedua sebagai pemasok kemiskinan di Jawa Barat. Hal tersebut memacu semangat Bupati Garut  untuk menekan angka kemiskinan yang terdapat didaerahnya.

Untuk itu Kabupaten Garut melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. Dengan menerapkan sistem FGD di bidang pemerintahan, diharapkan kerja sama ini mampu menangani berbagai permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Garut baik itu dalam hal kemiskinan, kesehatan dan sebagainya. Kerja sama yang dilakukan difokuskan pada “Penyelenggaraan Pemerintah,Pembangunan, dan Kemasyarakatan melalui Kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi”.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan dan Plt. Ketua STKS Bandung, Heri Krissritanto,  yang dilaksanakan pada kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di Kantor Bupati Garut, Senin (25/2). Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat struktural di lingkungan STKS Bandung yaitu Pembantu  Ketua I,Pembantu Ketua II, Pembantu Ketua III, Kepala Bagian Administrasi Umum (BAU), Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Kepala Subbagian Perencanaan dan Kerjasama, Kepala Pusat Penelitian dan Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat serta seluruh pegawai pemerintahan kabupaten Garut. ***Agung