Upaya meningkatkan kualitas dan eksistensi Instansi pada Masyarakat Luar dan Dalam negeri Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menjalin kerjasama dengan beberapa instansi pemerintahan kota serta university di luar negeri. Setelah Australia, Malaysia, Brunei Darusalam kini STKS Bandung mengadakan kerja sama dengan Saxion University of Belanda. Pertemuan antara STKS denganĀ  Saxion University Senin ( 11/319) bertepatan dalam penyambutan Hari Pekerja Sosial se Dunia yang jatuh pada Selasa (19/9/19).

Pada kegiatan, Saxion University mengikut sertakan 14 Orang Mahasiswi untuk melakukan diskusi atau perkenalan pada masing-masing instansi. Selama 3 hari pertemuan berlangsung dengan interaktif, kegiatan diskusi tersebut di hadiri oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Pejabat Struktural, Dosen dan Mahasiswa STKS Bandung, Abioso, Wiyata Guna. Diskusi diawali dengan pemaparan tentang rehabilitasi sosial di Indonesia yang kemudian dilanjutkan oleh Saxion University yang telah melakukan praktikum di Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta, Victory plus Yogyakarta dan Dream House Yogyakarta.

Dilanjutkan pada hari kedua dengan kunjungan langsung ke Pantai Tresna Wedha Ciparay dan berakhir dengan diskusi serta pemaparan dari hasil praktik mahasiswa saxion di Yayasan Hellen Keller dan Yayasan Yakkum Jakarta Serta Dosen Saxion University of Belanda Mrs. TAMARA RAPISSA yg mengusung tema “Approach Domestic Violence : System by Means Using Coloued Flugs”.