Bandung, STKS. Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, STKS Bandung turut melaksanakan Upacara pada Kamis 2 Mei 2019. Upacara dipimpin oleh PLH Ketua STSK Bapak Admiral Nelson Aritonang, Ph.D yang dalam pembacaan sambutan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Adapun, tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Tema tersebut, mencerminkan pesan penting dari Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara bahwa adanya keterkaitan era tantara Pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem Pendidikan yang syarat nillai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya manusia yang berkualitas.

Salah satu pesan penting yang dapat dijadikan bahan perenungan dan pembelajaran lebih lanjut bagi civitas akademika di seluruh Indonesia secara umum dan di lingkungan STKS secara khusus dari Pidato tersebut adalah sebagai berikut. Pembangunan di Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah, mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. Sektor Pendidikan dan kebudayaan memegang peran kunci dalam membangun dan menciptakan sumber daya manusia di Indonesia yang berkarakter, berkualitas, dan terampil sehingga dapat membantu mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan jati diri bangsa dan budaya Indonesia.

Selain itu, masih dalam momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional, STKS turut merayakan dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada empat pegawai di STKS yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI Joko Widodo. Adapun penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan pengabdiannya yang sangat besar karena telah bekerja menjadi PNS di STKS selama kurang lebih 20 tahun dengan kinerja yang baik. Semoga, segala kerja keras dan pengabdiannya dapat menjadi contoh dan teladan bagi para sivitas akademika di lingkungan STKS.***Arini Dwi Deswanti-