Bandung,Jum’at 9-7-2019. Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung merupakan sekilah tinggi kedinasan dibawah naungan Kementerian Sosial RI. Berdasarkan Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 4 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata kinerja, UU No 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan telah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Riset,teknologi dan Perguruan tinggi Nomor 180/M/IX/2018/04.09.dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor B/276/M.KT.01/2019/26.03.  yang menetapkan bahwa berlakunya penyamarataan atau dihapuskannya Sekolah Tinggi dan beralih nama menjadi Politeknik maka dengan itu STKS Bandung Berganti nama menjadi Politeknik Kejesahteraan Sosial (POLTEKESOS) Bandung dengan tanpa mengurangi kuantitas dan kualitas yang sudah ada MANTAP (Maju,Terdepan,Profesional).

Peresmian Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung dihadiri oleh Menteri Sosial RI Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, kepala dinsos (atau yang mewakili) Kota Bandung, civitas akademika STKS Bandung. Dengan perubahan nama tersebut diharapkan POLTEKESOS Bandung dapat memberikan sumbangsih pada tingkatan Pendidiakan Advokasi di Indonesia dan mampun menciptakan SDM yang berkompeten untuk masa 4.0 – 5.0.

Keberadaan Poltekesos Bandung telah memiliki tempat di hati masyarakat umum,khususnya di Kota Bandung. Program pendidikan yang mampu membantu program program pemerintah setempat seperti Dinas sosial Kabupaten,Kota ataupun Provinsi dengan beberapa program seperti Pengawasan bantuan PKH, Minggu Lansia dan sebagainya.