Humas.Poltekesos-, Ketua Prodi Magister Terapan Pekerjaan Sosial, Dr. Aep Rusmana, S.Sos., M.Si; Dra. Yeane E.M Tungga, MSW dan Eri Susanto, S.ST. M.Eng mewakili Direktur Poltekesos Bandung menghadiri Rapat Koordinasi Sertifikasi dengan Universitas Jurusan Kesejahteraan Sosial, yang dilaksanakan di Sovereign Hotel, Kuta Bali.

62549edf-2774-4b3d-ae6d-b4f8db9bec07 d79776db-1d9a-4f7a-8c6a-a99feebf17e6 d8a7ef04-eb03-4e30-bfb8-d94f1789547c

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Badiklitpensos, Prof. Syahabuddin, pada Selasa malam (8/10), dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas capaian SDM kesejahteraan sosial melalui kerjasama dengan pihak dan mitra terkait, salah satunya dengan mendukung proses terlaksananya sertifikasi serta menjawab isu-isu dan bentuk kompetensi yang harus dimiliki oleh tenaga kesejahteraan sosial.

Sebanyak 30 universitas penyelenggara jurusan kesejahteraan sosial di Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan yangdilaksanakan selama 4 hari pada 8-11 Oktober 2019. Seluruh peserta rapat koordinasi mendapatkan berbagai materi dari beberapa narasumber di antaranya Dr. Sonny Harry B. Permadi, MM (Deputi Bidang Koordinator Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan; Kemenko PMK), Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D (Direktur Penjaminan Mutu Kemenristek Dikti), dan Ir. Adi Junjunan Mustafa, M.Sc (Kepala Bagian Perencanaan Kinerja dan Anggaran, Sekretariat Deputi SDM Aparatur, Kemenpan RB). Selain itu peserta juga dibagi dalam kelompok untuk mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait sertifikasi pekerja sosial, tenaga kesejahteraan sosial, relawan sosial dan penyuluh sosial (Cr. Eri Susanto)