Humas-Poltekesos, Bandung – Secara aklamasi, 21 perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Alumni (IKA) STKS Bandung memilih Drs. Pepen Nazaruddin, M.Si sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA STKS Poltekesos Bandung Periode 2019-2023. Pengukuhan ini disampaikan pada rapat Kongres IKA STKS Bandung ke-V yang dipimpin oleh Ketua Sidang, Dr. Taufiqurokhman, AKS., S.Sos., M.Si pada Minggu siang, 13 Oktober 2019 di Kampus Poltekesos Bandung. Dengan demikian, masa kepengurusan DPP IKA STKS Bandung periode 2010-2019 dibawah kepemimpinan Drs. Toto Utomo Budi Santoso, M.Si secara resmi dinyatakan demisioner.

Drs. Pepen Nazaruddin, M.Si merupakan alumni STKS Bandung angkatan 1984, yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI.  Sebagai Ketua Umum DPP IKA yang baru beliau berharap agar IKA STKS menjadi rumah bagi seluruh alumni STKS Poltekesos Bandung untuk mengembangkan diri di berbagai bidang, bisa mengembangkan jejaring koordinasi dan kolaborasi serta memperkuat sinergitas sesama anggota yang bermuara pada 3 (tiga) hal yaitu kejayaan Kampus Poltekesos Bandung, kemajuan profesi pekerja sosial terutama setelah disahkannya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial serta kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Masing-masing DPW yang menyatakan dukungannya juga memiliki harapan besar dan menyampaikan aspirasi bagi kiprah kepengurusan DPP IKA STKS Poltekesos Bandung ke depan, antara lain memberikan masukan terutama kepada pemerintah daerah untuk menfasilitasi para lulusan agar tetap bisa berkiprah dalam konteks pekerjaan sosial, meningkatkan peran Kementerian Sosial untuk mengadvokasi agar profesi pekerja sosial bisa eksis berkontribusi di berbagai kementerian atau lembaga lain, serta keinginan agar Kongres IKA STKS Poltekesos juga bisa dilaksanakan di tingkat regional agar bisa mengenal seluruh alumni yang ada di daerah.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal DPP IKA STKS Bandung periode 2010-2019, Meiti Subardhini, M.Si., Ph.D juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban yang diterima oleh seluruh perwakilan DPW dan alumni yang hadir, terkait hal-hal yang telah dilaksanakan selama periode kepengurusan terdahulu. Selain itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus DPW IKA STKS Bandung Provinsi Banten dan penyerahan apresiasi kepada 3 (tiga) DPW yang dinilai paling aktif dalam menyelenggarakan kegiatan di daerah yaitu DPW IKA STKS Provinsi Sumatera Utara, DPW IKA STKS Provinsi Papua dan DPW IKA STKS Provinsi Nusa Tenggara Barat.***nyna