PELANTIKAN KOMANDAN MENWA KOMPI BS STKS

PhotoGrid_1455028351321
Aditya Mochammad Ramdan melanjutkan kepengurusan Resimen Mahasiswa (Menwa) STKS Bandung setelah terpilih menjadi Komandan Menwa Kompi BS STKS periode 2016/2017 menggantikan Anggita Savrida yang sudah selesai masa jabatannya. Pengangkatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Ketua STKS Bandung Nomor 328/SK/02/2016 pada tanggal 9 Februari 2016.

Acara pelantikan dan penandatangan serah terima jabatan digelar Selasa pagi (9/2) di Lapangan Futsal, Kampus STKS Bandung, yang disaksikan oleh Ketua STKS, Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si. Turut hadir dalam acara ini Komandan Koramil Kota Bandung, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan STKS Bandung, Kepala Staf Menwa Mahawarman, Perwakilan dari Danyon IV/Gab serta perwakilan Korps Alumni Menwa STKS.

Dalam sambutannya, Ketua STKS mengucapkan selamat atas dilantiknya Komandan Menwa yang baru dan ucapan terima kasih atas dedikasi komandan sebelumnya atas kontribusinya terhadap kelangsungan UKM Menwa STKS. Beliau juga berharap agar ke depannya Menwa STKS Bandung harus lebih baik dan bersinergi dengan lembaga, serta tetap mengutamakan konsolidasi, komunikasi dan koordinasi aktif dalam lingkup internal dan eksternal.

Satu hal yang cukup membanggakan bahwa tahun ini sebanyak 41 orang mahasiswa angkatan 2015 bergabung sebagai anggota Menwa STKS dan telah mengikuti diksar menwa. Jumlah ini meningkat cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya dan menandakan bahwa UKM Menwa semakin banyak peminatnya. Mereka pun unjuk kebolehan dengan mendemonstrasikan seni beladiri yong-modoo dari Korea dan parade baris berbaris dengan berbagai formasi di depan tamu undangan sebagai penutup rangkaian acara pelantikan. ***humas-stks/d.friyana.

PhotoGrid_1455031359017

PhotoGrid_1455031474538

Aksi Donor Darah SBSM STKS & PMI

donor darah jan 2016

Satuan Bhakti Sosial Mahasiswa (SBSM) Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, menggelar Aksi Donor Darah di gedung Dikti lama kampus STKS pada, kamis (28/1). (f.rizki – Dok.Humas)***

PISAH SAMBUT KETUA STKS, MENUJU TRANSISI KEPEMIMPINAN

pisah sambutBandung, STKS – Suasana haru menyelimuti acara pisah sambut Ketua STKS Bandung di Ruang Dikti, Kampus STKS Bandung, pada Kamis pagi (14/1) antara Dr. Kanya Eka Santi, MSW dan Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si. Luapan emosi semakin terasa ketika Dr. Kanya Eka Santi, MSW menyampaikan sambutan perpisahannya di depan seluruh pegawai STKS Bandung dan tamu undangan, yang dilanjutkan dengan penanyangan video kenangan beliau selama empat tahun menjabat sebagai Ketua STKS.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sosial RI Nomor Orpeg. 14 B-I-8/2016 sampai dengan Orpeg. 14 B-I-48 pada tanggal 6 Januari 2016 lalu, Dr. Kanya Eka Santi, MSW dilantik untuk menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, sedangkan Dr. Dwi Heru Sukoco, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial dilantik sebagai Ketua STKS Bandung yang baru.

Acara pisah sambut Ketua STKS ini juga dihadiri oleh Kepala Badiklitpensos, Mu’man Nuryana, MSc., Ph.D dan Sekretaris Badiklitpensos, Drs. Heri Krissritanto. Dalam sambutannya, Kepala Badiklitpensos menyampaikan selamat atas jabatan baru yang diraih oleh kedua pejabat. Kepala B
adiklitpensos juga berpesan kepada Ketua STKS yang baru untuk merancang agenda kerja 90 hari pertama untuk melakukan penilaian dan mencari informasi publik mengenai organisasi STKS, untuk selanjutnya bisa menentukan prioritas-prioritas utama dari lembaga yang dipimpin. Ketua STKS juga diharapkan nantinya bisa menciptakan perubahan besar dan mendasar demi kelangsungan STKS Bandung sebagai salah satu world class university dalam bidang pekerjaan sosial di ASEAN.***humas-stks/d.friyana.

MENWA KOMPI BS STKS BANDUNG IKUTI DIKSAR KEMILITERAN MENWA MAHAWARMAN JAWA BARAT

Humas-stks, Bandung – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, menutup Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Gelombang I TA.2015/2016, di lapangan tembak Gunung Bohong, Cimahi, Rabu (6/1).

Diklatsar Menwa Mahawarman Gelombang I TA.2015/2016 dilaksanakan pada 21 Desember 2015 – 6 Januari 2016, diikuti oleh 185 peserta gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Jawa Barat. Pada kegiatan ini  Kompi BS STKS Bandung mengirimkan sebanyak 41 orang siswa Diklatsar  dan merupakan perguruan tinggi  yang mengirimkan siswa terbanyak.

PicsArt_01-07-08.54.07

Dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo menyampaikan, “Dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini, kita merasakan bahwa kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan menjadi suatu faktor yang semakin penting untuk dimantapkan. Mengingat fenomena perubahan lingkungan strategis akibat arus globalisasi telah berdampak luas terhadap berbagai aspek kehidupan, baik yang berdimensi positif maupun negatif.”

Menurutnya, fenomena sosial yang harus selalu dicermati adalah adanya indikasi menipisnya wawasan kebangsaan dan bela negara dimasyarakat.

Pangdam berharap para anggota Menwa dapat benar-benar menjadi bagian dari elemen bangsa yang selalu berjuang membangkitkan semangat cinta tanah air dan persatuan kesatuan anak bangsa di manapun berada.

Upacara penutupan dihadiri oleh Komandan Menwa Mahawarman Jawa Barat, Kasgar II Bandung, para asisten Satuan Kodam Siliwangi dan para Pejabat TNI, Kasmenwa dan para asisten staf komando Menwa Mahawarman, para Pimpinan Perguruan Tinggi, para Komandan Satuan Menwa Mahawarman serta orang tua siswa peserta Diklatsar Menwa Mahawarman.

Selamat kepada para peserta yang telah mengikuti Diklatsar Menwa Mahawarman Jawa Barat, semoga bekal pengetahuan dan keterampilan bela negara dan wawasan kebangsaan yang telah diterima dapat dipedomani dan diaplikasikan dalam pelaksanaan fungsi dan peran sebagai mahasiswa dan sebagai rakyat terlatih demi kepentingan bangsa dan negara. (f.rizki)***

Kalender Akademik STKS Tahun 2016

Kalender Akademik 2016 for Siak & Web STKS

Kategori

Polling

Apabila Laboratorium Komputer mengadakan pelatihan komputer, materi pelatihan apa yang anda inginkan ?

View Results

Loading ... Loading ...

Banner