KEPADA ANDA YANG LULUS SELEKSI AKHIR PMB STKS BANDUNG

KAMI UCAPKAN SELAMAT BERGABUNG DI KAMPUS STKS BANDUNG

***


RIP : Dra R Betty Widhiaharti, M,Si.
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 27 Agustus 2014 03:34
 
PERAYAAN HUT RI KE-69 DI KAMPUS STKS BANDUNG
Ditulis oleh D. Friyana/f.rizki | Layout: Micho Siagian   
Senin, 18 Agustus 2014 09:20

(image !)

Semarak perayaan HUT Republik Indonesia ke-69 diperingati di Kampus STKS Bandung. Pelaksanaan upacara bendera pada Minggu pagi, 17 Agustus 2014, diikuti oleh seluruh pegawai, mahasiswa baru angkatan 2014 dan perwakilan dari Badan Eksekutif mahasiswa (BEM). Mengambil tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesnya Kepemimpinan Nasional, Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”, upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat dan dipimpin langsung oleh Ketua STKS Bandung selaku pembina upacara.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada 5 (lima) orang pegawai atas pengabdiannya berkarya dan memajukan STKS Bandung, yaitu : 1) Ellya Susilowati, M.Si., Ph.D., 2) Dra. Rokna Murni, MP., 3) Drs. Dede Kuswanda, M.Si., 4) Drs. Ujang Muhyidin, SE., 5) Kosasih.

Perayaan HUT RI ke-69 tidak hanya diperingati dengan mengadakan upacara bendera saja, tetapi juga dimeriahkan dengan penyelenggaraan berbagai jenis perlombaan pada hari Jumat, 15 Agustus 2014. Semua unsur civitas akademika STKS Bandung ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini, diantaranya lomba senam, buldozer, tangkap bola, tangkap belut, merias wajah dan adu kreatifitas menghias tumpeng. Banyak pembelajaran yang bisa dipetik dari kegiatan ini, selain nilai kekeluargaan dan kebersamaan, semua peserta lomba dituntut untuk bekerja sama, beradu taktik dan mengatur strategi untuk menyelesaikan dan memenangkan perlombaan. Hal ini hendaknya juga dapat kita implementasikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan demi kemajuan bersama di masa mendatang. Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka. ***(d.friyana/dok.humas-stks)

 
PPI UNTUK MAHASISWA YANG KREATIF, INOVATIF DAN BERKARAKTER
Ditulis oleh D. Friyana/f.rizki | Layout: Micho Siagian   
Senin, 18 Agustus 2014 09:19
Sidang Terbuka Senat dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung yang digelar Selasa pagi, 12 Agustus 2014, menandai dimulainya Program Pengenalan Institusi (PPI) Tahun Akademik 2014/2015. Prosesi sidang yang dipimpin langsung Ketua Senat sekaligus Ketua STKS Bandung, Dr. Kanya Eka Santi, MSW, diikuti oleh anggota Senat STKS Bandung, mahasiswa baru dari Program Pendidikan Diploma IV dan Program Pascasarjana Spesialis-1 beserta tamu undangan dari pejabat struktural, perwakilan dosen dan tenaga administrasi. Dalam sambutannya, Ketua STKS Bandung menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru STKS yang telah berhasil melewati proses seleksi penerimaan mahasiswa baru yang sudah dimulai sejak 2 Mei - 20 Juni 2014 melalui pendaftaran online di seluruh Indonesia. Dari jumlah pendaftar keseluruhan yang berhasil lulus tes akademik dan wawancara serta melakukan registrasi, telah diterima sebanyak 394 orang mahasiswa Program Pendidikan Diploma IV dan 30 orang mahasiswa Program Pendidikan Pascasarjana Spesialis-1 dengan status Mahasiswa Mandiri, Penerima Beasiswa Prestasi, Penerima Beasiswa Kerja sama, Penerima Bantuan Pendidikan, Tugas Belajar dan Layanan Khusus. Pelaksanaan PPI yang berlangsung selama 4 hari sampai tanggal 15 Agustus 2014, sejalan dengan motto kampus STKS Bandung yakni kampus yang hijau, sehat dan aman (green, healthy, save campus/environment). Semua yang terlibat dalam kegiatan ini diharuskan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta keamanan dalam melakukan semua tahapan kegiatan tanpa adanya unsur kekerasan dari senior terhadap yunior. Adapun materi-materi yang diterima oleh mahasiswa baru selama PPI ini berlangsung mencakup pengenalan program pendidikan, peraturan akademik, administrasi akademik, fasilitas kampus, dinamika kelompok, motivasi/strategi belajar di perguruan tinggi serta demo kegiatan kemahasiswaan yang disalurkan melalui OKM dan UKM seperti Garnida, Resimen Mahasiswa, Paduan Suara, SBSM, UKM Bahasa, UKM Futsal, Basket, Voli, Tenis Meja, Hikmatul Iman, Boxer dan lain sebagainya, Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-69 dan perayaan 50 tahun STKS Bandung, mahasiswa STKS Bandung dituntut untuk meneruskan perjuangan dalam bentuk yang berbeda sebagai generasi penerus bangsa. Dengan selalu mengasah produktifitas, kreatifitas dan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan baik di dalam dan di luar kampus, mahasiswa STKS Bandung diharapkan mampu mengembangkan eksistensi dan mencetak banyak prestasi, menjadi manusia yang bermartabat tinggi, berilmu dan berakhlak mulia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.***(d.friyana/f.rizki/dok.humas-stks)
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »